Siarkan Liga Inggris, Orange TV Janjikan 10 Laga Live per Pekan

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Jumat, 03/05/2013 16:10 WIB
 
Jakarta - Orange TV menegaskan bahwa merekalah pemegang hak siar Platinum yang akan menayangkan secara eksklusif channel Premier League. Mereka juga menjanjikan siaran langsung 10 pertandingan setiap pekannya.
Seperti diwartakan sebelumnya, Orange TV telah mencapai kesepakatan dengan MP & Silva, selaku agensi pemegang hak siar Barclays Premier League (BPL) untuk wilayah Indonesia. Kontrak Orange TV dengan MP & Silva adalah berdurasi tiga tahun, yang berarti mulai 2013/2014 sampai 2015/2016 Liga Inggris akan tayang di stasiun berbayar tersebut.

Tapi, belakangan ini ada sejumlah stasiun televisi lain yang juga menyatakan akan menayangkan Liga Inggris mulai musim depan. Stasiun televisi tersebut antara lain SCTV dan Nexmedia.

Menyikapi hal tersebut, Greeny Dewayanti selaku Commercial Director Orange TV menjelaskan bahwa hanya Orange TV, selaku TV satelit pemegang hak siar Platinum, yang menayangkan Premiere League Channel secara eksklusif.

"Di Premier League Channel sudah pasti pertandingan Super Big Match dan pertandingan Big Match ditayangkan, dan kita hitung sekitar 75% pertandingan Manchester United akan ditayangkan di Premier League Channel," kata Greeny dalam rilis yang diterima detikSport.

"Selain itu, Orange TV sudah mempunyai jaringan distribusi nasional yang memudahkan pelanggan membeli produk."

Selain itu, Orange TV juga mendapatkan hak untuk public viewing Premier League Channel, yang lebih dikenal masyarakat dengan "nonton bareng". Untuk itu badan usaha yang ingin menyelenggarakan acara nonton bareng dapat menghubungi Orange TV.

Orange TV juga menegaskan bahwa mereka tidak memonopoli hak siar Liga Inggris, tetapi Premier League Channel memang eksklusif di Orange TV, di mana pertandingan kelas Super Big Match dan Big Match diadakan. Orange TV menjanjikan total 10 pertandingan secara live per minggu.

Selain tayangan Liga Inggris, Orange TV juga akan menayangkan Seri A Italia, Ligue 1 Prancis, Divisi Championship Inggris, Piala FA, Major League Soccer (MLS), Liga Brasil, Milan Channel, Arsenal Media, dan Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa dan Amerika Latin. Indonesian Super League (ISL) dan Liga Champions juga akan memanjakan para pelanggan Orange TV.

Komentar